Recent Posts

Rief, seorang yang bermimpi menjadi penulis, yang ingin merubah dunia dengan tulisan! Dari yang aku lihat, dengar, rasa dan pikir lahirlah halaman ini yang sebagian isinya merupakan pengalaman pribadi, Selamat Membaca

Rabu, 15 Februari 2012

Cara Mengatasi Patah Hati

           Heeem setelah pencarian gue dy mesin pencari paman Google ahirnya gue temukan artykelnya tuk referensi, So sobat Bloger semua, langsung aja masuk TKP hahaha,,,eeee Patah hati a.k.a.i. #broken Heart, dengernya gimana gitu yah. Dangdut banget. Buat yang sedang ngga merasakan atau belum pernah merasakan yang namanya patah hati – especially-nya karena C.I.N.T.A, nganggepnya ‘apaan sih’. ;p Terlalu dibesar-besarkan? Halah, patah hati ajah, ngapain dipikir-pikirin, sampe-sampe diumbar-umbar di social media. Eitsss.. Jangan berpikir seperti ituh! Coba deh kalu kamu dalam posisi ituh.. 

          Artikel kali ini Rief sengaja persembahkan kepada sobat - sobat atau agan-agan semua cihui istilah kerennya pemIrsa dy Blooger,,,hehe yang sedang patah hati kebetulan penulis juga lagi patah hati jady sengaja gue shere artikelnya tentang patah hati so langsung aja, patah hati bukan ahir dari dunia, wong namanya pacaran bila ada yang tidak cocok ya jangan dy teruskan to yo bikin siksa ati aja, gue ada kebiasaan byasanya klo ya lagi ada masalah tentang asmara, gue tulis aja karena tulis gue anggap lebih aman dari pada mau curhat ma orang karena, menurut survey gue curhat ma orang tu kadang – kadang buntutnya tu lhooo yang panjang, suka melebih – lebihkamn tu makanya gue sebel kalao mou curhat, segaja gue tulis artikel niie byar pikiran dan hati gue plong ngak da beban. Nie tips-nya Sobat Bloger Klo kalian Sedang Patah Hati ayo di simak: 
  • Jangan berfokus pada patah hatimu 
         Semakin berfokus pada patah hati, semakin kita memikirkan si dia. Lupakan dia! memang sih ngga mungkin kita melupakannya, hanya amnesia solusinya, hehehe. Tapi, ngapain juga mikirin dia terus, mikirin momen-momen indah kalian berdua, dsb. 
  •  Lihat sekitarmu 
             Kalu kita berfokus pada diri sendiri, kita akan merasa yang paling menderita. Padahal ada banyak orang di luar sana yang lebih menderita. Jadi, coba buka mata! Lihat sekitarmu! Adakah yang bisa kamu bantu? Dengan aktif bergaul dengan sekitar, membantu orang lain dan sebagainya, itu akan ngebuat kita tidak berfokus pada diri sendiri – yang akhirnya bisa mengikis sakitnya patah hati. 
  •  Sibuk 
            Memiliki banyak ruang waktu yang kosong hanya akan membuat otak berpikir mengenai si dia. Oleh karena ituh, coba deh sibukkan diri sehingga kita ngga punya waktu lagi mikirin si dia. Rief juga pernah nerapin dan teruji secara klinis. ;p Bahkan ‘sibuk’-nya kita ituh bisa meningkatkan kepercayaan diri loh. 
  •  Denger lagu-lagu menyenangkan secukupnya 
            Kebiasaan kita banget niy. Kalu patah hati, langsung ngedengerin lagu-lagu mellow, menye, #galau bertema patah hati juga. Ngga salah koq. Kita juga bisa makin ngeluarin air mata sederas-derasnya dan itu sangat melegakan banget. Tapi, please, SE-CU-KUP-NYA. Sehari, dua, tiga hari, Rief kira waktu yang cukup untuk #galau-galau-an, selebihnya, yuk, denger lagu-lagu PENYEMANGAT! As example ‘Dunia Belum Berakhir’-nya Shaden. E hehehe. Just for info, ketika Rief nulis artikel inih, Rief sedang ngedengerin lagu-lagu Slow loh, biar dapet feel-nya. 
  •   Curhat 
           Curhat ituh penting banget! Dengan curhat, orang lain akan tau apa yang kita alamin dan mereka bisa menyemangati kita kalau sedang patah hati, Curhat bisa 2 bentuk niy: 

         Curhat pada seseorang yang kita percayai Atau Curhat lewat tulisan.eee yang satu ini biyasa gue lakukan Kamu bisa menumpahkan isi hatimu cmua di diari (masih jaman jadul?), FB, Twitter atau di blog seperti gue niie. eemm,,, Jadi satu karya Jga kan ? :’) 

           Curhat pada Tuhan, yang terahir ini sangat penting, bila mana hati kita lagi gundah gulana karena putus cinta dan tidak ada yang menolong kita, Tuhan sebagai penolong kita yang senantiasa memberi penawar di setiap masalah yang kita hadapi, InsaALLOH, Amin So selesai jga ya tulisan Rief heeem ngak terasa dah siang pertanda mo bobok siang INGAT waktu tetep berjalan DAN berputar? So, hadapi! dengan jantan karena Dunia belum berahir dengan patah hati…OK tu saja pesan gue. 

 by: Rief in Valentain


Ditulis Oleh : Arif Rudiantoro

Arif Rudiantoro Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengatasi Patah Hati. Oleh: Arif Rudiantoro. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran serta Pertanyaan dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. ↓↓↓ Backlink Please ↓↓↓

ARTIKEL TERKAIT:

3 komentar:

  1. wiih agan ini benar benar penuh dengan cinta...mantab lah gan blognya, pasti banyak dikunjungi para pujangga cinta, hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cinta memanG aneh,,,makanya Q terispirasI bikin BLog tentang Cinta,,,,
      hehe Tengkyuu ya SOB,,,tas Kunjungannya,,,
      salam kenaL aja \o/

      Hapus
  2. bacanya telat..tp tips-nya blm expired kan?.. i'll try

    BalasHapus

"TERIMAKASIH TELAH BERKOMENTAR DI BLOG SEDERHANA INI"