Recent Posts

Rief, seorang yang bermimpi menjadi penulis, yang ingin merubah dunia dengan tulisan! Dari yang aku lihat, dengar, rasa dan pikir lahirlah halaman ini yang sebagian isinya merupakan pengalaman pribadi, Selamat Membaca

Selasa, 25 Juni 2013

Tulisan Alay (Huruf Besar Kecil di sertai Angka) Baik atau Tidak ya?

           Sebelum Nulis Gue Tertawa dulu ya hahahahaa. Sobat bloger pernah nggak kalian ngeliat nama FB menggunakan angka atau nulisnya besar kecil, misalkan (TOni InGin Di CiNtai, Indah Celalu saBar, ERna CaNtik Cius DheC, eCa cyAng ArMaN & S4s4 1nG1n Di MenGertY), Haha pasti pernah dong, hemmm gue mau cerita nie sobat mau denger nggak? Mau – mau? (jawab diri) hehe, kalo gue inget – inget jaman dulu waktu masih agak muda (Sekarang sudah tua) hehe, tulisan gue juga gitu besar kecil, kadang gue sisipin angka di dalamnya pokoknya alay benar deh nie gue contoin, seperti nama FB Jadul yang pernah gue pake, “Arief ZdjI Papua”, & kadang suka nulis status di FB “3Nak nYa bKin ApA yA???” & lain – lain hehe, tapi tu jaman dulu lho sobat bloger sekarang sudah tobat. 

     Semenjak gue masuk di komunitas dan forum - forum diskusi di internet, gue banyak belajar dari sana bahwa nulis kayak gitu itu salah, rata - rata semua mengkritik kalau kita nulisnya kayak gitu, masih segar diingatan gue, nie pas lagi masuk di suatu komunitas yaitu komunitas KK (Kancut Keblenger) Sudah pada tau to? kalo masuk dunia bloger pasti tau komunitas ini karena sudah terkenal banget & angotanya sudah ribuah orang di seluruh Indonesia, gini tulisan gue waktu memperkenalkan diri lucu banget, (jadi malu): 

haY SoBat KK pErkenaLkan Nama gUe: 
  • Nama : Arief Zdji Papua 
  • TTL : Lamongan 09, Maret 19** 
  • AsaL : Timika, Papua 
  • Situs Web : www.ariefcinta.blogspot.com 
SaLam kEnaL ya daRi TiMur Indonesia! 

     Kurang lebih gitu isi teks gue sob, Alay to??? Hehe, setelah nulis di beranda komunitas KK gue hampir mau nangis ngeliat comen – comen dari sobat - sobat KK, gue di kritik & di bully habis – habisan, gara – gara Nulis besar kecil ntu, pasti Admin Komunitas KK Kak Irvina Lioni Yuniasari dan sahabat M. Nasir masih ingat ntu waktu mengkritik gue heheh, kalo inget gue jadi ketawa sendiri kenapa ya gue bisa nulis gitu dulu, sekarang Alhamdulilah gue sudah Tobat Alias Insaf nulis besar kecil berkat sobat - sobat KK. (Makasih Sobat KK), heeem emang bener sih, kalau seseorang bercita – cita menjadi penulis itu harus memperhatikan penulisan & gaya bahasanya, kalau tulisannya Alay itu jelas tidak sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar, makanya sekarang kalau gue ngeliat temen yang nulisnya gitu pasti gue kritik, ya paling tidak itu kan demi kebaikannya sendiri to, kalo mau ikut sukur kalau tidak nggak apa – apa? Soimah bilang Masalah Buat Gue? Hahahaha,,, 

       Dari tadi kita bahas masalah tulisan Alay, tapi tau nggak sobat bloger apa itu singkatan alay & sejarahnya bentar Rief jelasin sabar ya??? ALAY sebenarnya singkatan dari “Anak Layangan”, karena sekarang ini layangan sudak tidak beken & populer maka layangan di anggap jadul, katrok & aneh. Makanya orang – orang yang gaya tulisannya besar kecil & pake angka itu di anggap katrok atau bahasa sekarang / kerennya Alay, nie ciri – ciri orang alay Silahkan di simak apakah kalian termasuk ada di dalamnya:
  • Selalu ngerasa paling tau & paling eksis di segala hal, misalnya masalah Komputer, sok tau ngomong gini - gitu soal komputer, padahal suruh ngetik tidak bisa hehehe 
  •  Model tulisannya Besar kecil serta disisipi angka & kata – katanya lucu banget misanya status FB nya : “oTw ShoLat?? (sholat kok otw aneh)” oTw WC?, lagI3 Di MoLL nIe R4Me Banget deH? (Siapa yang tanya???) lucu to??? 
  •  Nama faceboknya mengagung – agungkan diri sendiri misal : TiKa cAntik N luCu baNget, PriNceS pSek taPi ManiS eTc, FiTo iNgin di CintaI. Dan lain – lain tetek mbengek ntu.
  • Kalo lagi ngumpul bawaanya pasang Henset mulu entah untuk denger lagu atau tidak, intinya ( suka pamer & sok asik gitu). terus sok telpon – telponan & SMS an yang nggak jelas. Lebih parahnya nie gue pernah ngeliat ABG di atas motor di pemberhentian lampu merah hiiiiiihihihiii, kok sempet – sempetnya dia SMS an hahahahaha nggak takut celaka tu???. 
  •  Foto – fotonya nggak nahan semua (dengan gaya di imut – imutin, di narcis - narcisin di dekatkan ama lampu biar keliatan terang pokoknya narcis abis deh) 
         Itu sobat bloger ceritanya sudah di baca semua to??? gimana pendapatnya masih ingin nulis besar kecil & disisipi angka yang tidak jelas itu? (kadang di baca saja sulit) kalau memang sobat bloger bercita – cita menjadi penulis gue saranin ayo / monggo bertobat, demi kebaikan sobat bloger sendiri, cobak sobat fikir apa jadinya bila buku – buku & koran pengarangnya / penulisnya orang alay semua bisa – bisa runyam tu ? bacanya pasti susah hehe, makanya STOP nulis alay kalau ingin maju.

      Untuk Sobat - sobat Gue jangan tersinggung ya, maaf bila mana ada tulisan gue yang kurang berkenan. Cukup sekian  tulisaanya nanti kalau ada waktu Rief sambung lagi di kesempatan yang lain, Hemmm persiapan mau pinjam kartu Halo nie untuk posting artikel ini, biasa anak kost lagi kere jadi untuk internetan minjem aja, Sekian dan terimakasih. By by???


Ditulis Oleh : Arif Rudiantoro

Arif Rudiantoro Anda sedang membaca artikel tentang Tulisan Alay (Huruf Besar Kecil di sertai Angka) Baik atau Tidak ya?. Oleh: Arif Rudiantoro. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran serta Pertanyaan dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. ↓↓↓ Backlink Please ↓↓↓

ARTIKEL TERKAIT:

22 komentar:

  1. Muahahahaha faktanya semua orang pernah alay bang, karena alay termasuk ke periode 'Pertumbuhan' menuju ke Kedewasaan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin juga Sob, soalnya gue juga ngalamin gitu dulu , tapi kalo di inget - inget lucu juga ya heheh que nulis gitu Hemmm,,,
      makasih ya sob dah kunjung :-bd

      Hapus
  2. Saya sih kurang suka sama tulisan yang nggak sesuai dengan kaidah bahasa. Mungkin karena kesannya kurang profesional dan kurang dewasa, secara visual juga nggak enak dilihat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju sob, lagian kalo nulisnya gitu bacanya susah,,,,
      apalagi Ngeliat tulisan yang pake gaya plat nomor hadah paling jengkel liatnya kesannya Gimana gitu?
      makasih ya sob dah kunjung. :D

      Hapus
  3. Tuh stop nulis kaya alay biar maju ^:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju :-d
      Makasih ya sob dah kunjung \o/

      Hapus
  4. Alhamdullilah lo udah tobat ya :p
    Gue salah satu yang ngebully lo waktu pertama kali masuk, wkwk.
    Jangan alay lagi ya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ingat ya sob,,,
      hehehe walaupun sakit tapi @@,
      da manfaatnya makasih ya? xV

      Hapus
  5. Kok rasanya kalau nulis alay malah mikir dan capek gitu. Bentar2 pencet huruf besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tu lha sob,,, mkin kita - kita capek kalo nulis gitu
      tapi yg sudah bergaya Alay ya terabaikan yang penting
      keren hehe :D

      Hapus
  6. haha kayanya semua orang ngalamin deh tulisan besar kecil gitu kata @radityadika kan alay itu suatu bentuk pendawasaan diri :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul banget :-d
      q jga gitu dulu sob nulis Yg kagak jelas,besar kecil
      tapi mkin skarang nie so mulai beranjak tua kali ya, makanya tersadar,
      hehe

      Hapus
  7. kalo gak pernah nyicipin alay rasanya belom afdol dah :W

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok Macam Bakso aja sob icip - icip hehehe
      emang betul sih \o/

      Hapus
  8. Iya, gue inget banget waktu pertama kali bang arif masuk KK. Tulisannya sangat susah untuk di terjemahkan. Tapi, kali ini berbeda, kok. Jadi kebaca. Hehe.

    Say no to drag and ALAY. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nie berkat kalian - kalian
      makasih ya,,,,Sob
      ayo semangat, terus berkarya, walau sederhana,,, :-d

      Hapus
  9. Tapi gaya penulisan alay seperti itu masih termasuk bagus untuk jadi password, soalnya bakal susah ketebak meskipun tahu cara penyebutannya sekalipun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue setuju sob kalo kalo nulis gitu jadi paswort,,,,,
      yang penting di catat aja paswotnya
      biasanya gampang lupa kalo make karakter huruf besar kecil @@,
      makasih ya sob dah kunjung,,, :-d

      Hapus
  10. terima kasih ya kak atasinformasiny , salam kenal dari melody http://memolodys.blogspot.com/2013/08/cara-booting-shutdown-komputer-cepat.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia KenalBalik Sob :-bd
      Siap Meluncur >>> :waaa:

      Hapus

"TERIMAKASIH TELAH BERKOMENTAR DI BLOG SEDERHANA INI"