Recent Posts

Rief, seorang yang bermimpi menjadi penulis, yang ingin merubah dunia dengan tulisan! Dari yang aku lihat, dengar, rasa dan pikir lahirlah halaman ini yang sebagian isinya merupakan pengalaman pribadi, Selamat Membaca

Rabu, 28 Agustus 2013

Cita - cita ku Menjadi? Batman

          Teringat nasehat emak, bapak dan guru gue sewaktu kecil, Rief “ Gantungkan cita – cita mu setinggi langit “.  Kata – kata ntu sampai membekas dalam jiwa dan raga gue (Pikiran gue), gimana caranya cita – cita di gantung di langit, lawong langit ntu kan tinggi dan jauh :) Mikir sambil ngowoh, hehe ternyata eh ternyata cuma pribahasa doang, dasar pikiran bocah ingusan :), setelah dah gede gini baru nyadar bukan cita – cita yang di gantung di langit, tapi kita sebagai manusia ntu harus mempunyai cita – cita yang tinggi dan besar, agar bisa sukses, na semenjak ntu gue termotifasi mempunyai cita – cita yang tinggi, besar dan panjang (nah lho jangan ngeres ya sobat bloger) hehe, nie pertanyaan dari guru gue waktu sekolah tentang cita – cita :

Waktu SD
  • Ibu Guru : Rief cita – cita kamu apa?
  • Gue : Batman Ibu,
  • Ibu Guru : Hahhhhhhh !!!, Alasannya???
  • Gue : Agar bisa terbang ke langit bu, tuk menggantungkan cita – cita:))) cita – cita Kan harus tinggi??? (terpengaruh peribahasa  gantungkan cita – citamu setinggi langit, hehe) 
Waktu SMP
  • Pak Guru : Rief Cita – cita kamu apa ?
  • Gue : Pesikolog Pak Guru. (sebenarnya gue dulu juga binggung  psikolog ntu makanan apa, cuma ikut - ikutan teman aja :))
Waktu SMA
  • Ibu Guru : Rief cita – cita kamu apa?
  • Gue : Dokter ibu !!!.
  • Ibu Guru : Bisa – bisa, mulia sekali nak cita – citamu, bisa mengobati orang sakit tu.
  • Gue : Makanya bu gue masuk jurusan IPA bukan IPS biar jadi Dokter !, sambil mikir (apalagi Dokter kandungan pasti seru ntu bisa ngeliat anu – anu hehe)
          ya,,,a,,,a,,,a / ya,,,a,,,a,,,a / ya,,,a,,,a,,,a. Cita – cita hanya tinggal cita – cita, setelah gue lulus SMA baru nyadar bahwa tuk ngaapai cita – cita setinggi ntu nggak semudah membalikkan telapak tangan, musti butuh dompet yang sangat tebal, usaha yang sangat keras serta di barengi dengan doa, tapi berhubung waktu ntu, ekonomi keluarga gue lagi terancam, ya jadinya cita – cita besar gue perlahan memudar, hanya menjadi kenangan manis masa kecil, waktu pun terus berjalan – berjalan – berjalan (Nggak sanggup menceritakan) berjalan – berjalan – berjalan, ahirnya sekian lama di tunggu, dengan jatuh bangun dan tetesan air mata, gue bisa lulus kuliah juga.

 
  Waktu Wisuda

          Hemmmmm sebenarnya nggak terfikir dalam benak gue menjadi seorang pendidik, karena di pikiran gue pendidik ntu (nggak bisa kaya hehe), dan tanggung jawabnya tu lho sobat berat, setiap hari selalu mengomel dengan anak – anak (apalagi ngadapin anak yang nakal woow bikin esmos'si tingkat Setengah tinggi hehe), selalu berurusan dengan orang tua murid, menyusun perangkat mengajar yang banyak buanget, belum lagi gajinya amat sangat kecil, untuk ukuran guru honorer yang baru lulus kuliah (capek deh), untungnya ada kerjaan sampingan, ya jadinya bisa tercukupi deh kebutuhan gue. (tapi jangan berpikir negative dulu ya sobat bloger, masih ada lanjutan bacaan-nya, ayo sebelum lanjut baca, sana gie bikin kopi dulu biar tidak nggantuk kalau baca hehe).
 
           Tuhan pun ahirnya membuka jalan, setelah setahun mengapdi menjadi pendidik, hati gue pun sadar dan tergerak untuk mencintai profesiku, bahwa uang bukan segalanya, (Meskipun gaji guru kecil tetapi Tuhan memberi  jalan riski lain di luar, bahkan lbih besar dari gaji gue sebagai guru)) tapi ada??? :))) Sahrini bilang Sesuatu???, hehe Ternyata betul sesuatu pun terjadi? bahwa ada kebahagiaan yang amat sangat dahsat yang tidak bisa di tukar dengan materi yaitu : “ Saat ngeliat anak didik gue ngerti tentang sesuatu, yang kita ajarkan dan mereka bisa menerapkan di kehidupan-nya“. Itulah kebahagiaan terbesar yang gue rasain sebagai seorang guru.

         Pantas bila di tipi atau Koran – Koran seorang guru tertangkap polisi karena membantu siswanya untuk bisa lulus UAN, meskipun cara ini salah, tetapi gue sendiri tidak berani menyalahkan !!! karena, guru mana yang sanggup ngelihat anak didiknya tidak lulus ujian???, Hemmmm tu lah Guru :))) (demi anak didik-nya dia rela melakukan segala sesuatu))), jadi cita – cita terbesar gue sekarang, ingin menjadikan anak didik gue semuanya sukses, kan senang tu, seumpama salah satu murit gue nanti ada yang jadi presiden :))), Pak Presiden ntu lho dulu murit saya hahaha:))) (Alangkah bahagianya). 

        Yang terpenting tuk sobat bloger, apapun yang menjadi profesi kalian sekarang :) jalani aja !, dengan se-iklas-nya, walaupun profesi ntu tidak sesuai dengan cita – cita yang kalian idamkan, Tuhan pasti punya maksud lain yang belum kalian ketahui, (Cius Dheh), sekian dulu ya tulisan gue, nanti kalau ada waktu, gue sambung lagi di kesempatan yang lain, Terimakasih.

Pemerintah tolong perhatikan Kami, “Aku anak - anak Papua” Bagian dari NKRI !!! Butuh perhatian dan Pendidikan yang layak”


Siswa Gue

Mengerjakan ulangan Harian

Mengerjakan Tugas



Postingan ini di ikut sertakan dalam Give Away 4th Anniversary Emotional Flutter


Ditulis Oleh : Arif Rudiantoro

Arif Rudiantoro Anda sedang membaca artikel tentang Cita - cita ku Menjadi? Batman . Oleh: Arif Rudiantoro. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran serta Pertanyaan dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. ↓↓↓ Backlink Please ↓↓↓

ARTIKEL TERKAIT:

12 komentar:

  1. Jadi terinspirasi dengan postingan Kakak, soalny sekarang aku juga lagi kuliah untuk jadi guru. Padahal nggak ada dalam pikiranku untuk jadi guru jaman kecil dulu.

    Sukses ya kaka, .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok sob Tekuni aja :waaa: Guru tu Ibarat mata Busur YG Siap membrantas kebodohan untuk setiap anak bangsa hehe
      Makasih ya dah kunjung, Moga sukses tuk kuliahnya :-d

      Hapus
  2. Wah... Aku ditanya cita-cita sama guru cuma TK dan SD, Guru SMP sama SMA ga pernah nanyain cita-cita... Mereka kurang perhatian :|

    Wah Guru di papua ya? Jadi pengen juga pergi ke pedalaman papua sebagai relawan...

    Pengalaman pernah ke pedalaman kalimantan., bukan basic mengajar tapi sebagai relawan kesana.. Pengalaman yang indah bisa belajar sambil bermain sama anak kecil disana ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hio k sob kasian ?jngan pe gurunya masih jomlo, makanya uring uringan & nggak perhatian :D

      Hia sob ane di sini, Pndidikan di sini tu agak sedikit ke-tinggalan dg indonesia bagian barat, makanya kalau bukan kita, siapa lagi (kan kasian)hehe, datang aja sob seru tu pnuh dg tantangan :waaa:

      ooo pernah di-kalimantan ya, Bisa tuk cerita anak cucu tu kalo gitu :-d

      Hapus
  3. kenapa ga jadi spidermen aja gan? kawokwaoaw

    BalasHapus
    Balasan
    1. spidermen-Nya Kehabisan Benang tuk loncat,,,
      Makanya pilih Batman biar bisa terbang :D

      Hapus
  4. Dijual CD Digitalprayer Untuk :

    1. Memunculkan Aura Cinta / Kasih Sayang, Menarik Lawan Jenis
    2. Meningkatkan Inner Beauty / Awet Muda
    3. Mendatangkan Keajaiban Finansial / Mendatangkan Kelimpahan
    4. Mempercepat Proses Belajar / meningkatkan Daya Serap Otak
    5. Membuat Otak Menjadi Kreatif
    6. Memberi Manfaat Meditasi
    7. Menajamkan Intuisi
    8. Menyejukan Hati & Ketenangan Hati
    9. Menghentikan Kebiasaan Buruk / Bad Habit
    10. Menguatkan Daya Ingat
    11. Meningkatkan Konsentrasi & Daya Pikir
    12. Meningkatkan Karisma dll.

    Untuk informasi lebih lengkap mengenai Apa itu CD Digitalprayers dan Apa saja Manfaatnya Kunjungi www.tokobaru99.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeeeeeeeem Cagih bener CD nya Gan. Bisa anu" segala :)
      Napa nggak sekalian Buka lapak jamu biar Sip hehe :)

      Hapus
  5. kebanyakan nonton batman ini pasti

    BalasHapus

"TERIMAKASIH TELAH BERKOMENTAR DI BLOG SEDERHANA INI"