Recent Posts

Rief, seorang yang bermimpi menjadi penulis, yang ingin merubah dunia dengan tulisan! Dari yang aku lihat, dengar, rasa dan pikir lahirlah halaman ini yang sebagian isinya merupakan pengalaman pribadi, Selamat Membaca

Kamis, 31 Oktober 2013

#MimpiKawancut #Antara Jadi Pegawai, Bisnis dan Go Internasional

             Emang hidup ntu berliku – liku, sangat panjang! bahkan lokomotif kereta api pun kurang panjang kagak ada ape - apenye:??? (emang se-panjang apa idup lho rief??? hehe) dan pastinya butuh perjuangan, meskipun demikian, tapi tetep hidup harus di jalani secara iklas, benar tidak sobat bloger?, nggak terasa uda masuk di tahun 2015, nie tahun yang sangat sepesial buat gue, karena gue bisa lulus kuliah di FKIP dengan gelar (S.Pd) dengan predikat lulusan terbaik (Cumlaude) dengan IP 5,77 :???))), emak di kampung pasti seneng dengarnya, n’bisa bangga punya anak seperti gue nie, tapi semua ntu gue lalui dengan kerja keras, banting-tulang, siang gue jadiin malam dan malam gue jadiin siang (emang bisa bumi di balik rief hehe) demi mbiayai kuliah sendiri dan untungnya ada kakak tersayang yang selalu ngarahin gue tuk ngelangkah dan pastinya selalu bantu minjemin uangnya ke gue ntuk nutupin bayar semester hehe makasih kak.  

Gue Waktu Wisuda

           LANJUT###. Tepatnya pada bulan Agustus di tahun yang sama ada pemekaran kabupaten di daerah gue, yang kemaren Mimika setatus nya sebagai Kabupaten, dan sekarang di mekarkan menjadi Propinsi yaitu menjadi Propinsi Papua Tengah, ntu lah awal kesuksesan gue???, (pa hubungannya Rief kesuksesan lho dengan pemekaran wilayah /// Ngaco lho Rief:)) ginie ceritanya sobat? waktu pemekaran di daerah gue ntu?, da penerimaan CPNS besar-besaran (biasa, pemekaran daerah baru, butuh banyak pegawai) bahkan formasi untuk Guru yang di butuhin sampe 1000 orang cek-cek-cek???, gimana nggak seneng sobat yang di butuhin tuk jadi CPNS 1000 orang, tapi lucunya yang ngedaftar Cuma 500 orang, gue otomatis langsung masuk, tanpa embel – embel di belakang:))) heeeem senengnya hati nie, na-na-na-na-naaaaaa,,,hehe :)


         Hampir setahun gue njalanin profesi sebagai guru PNS, tapi macam gimana gitu seperti masih da yang kurang n’hambar dalam idup gue (setelah merenung semaleman, ternyata??? belum married yang membuat idup gue binggung heeeemmm), Emang jodoh ntu kagak kemana, kadang kita pacaran sampe bela – belain pasangan tapi malah kagak jadi married, tapi yang gue alamin nie cuma gara – gara salah sambung waktu nelpon e malah berlanjut sampai di pelaminan! ya, emang jodoh ntu di tangan Tuhan, manusia kagak bisa prediksi dan tahun 2016 ahirnya gue Married horeeeee, (diya sosok perempuan yang cantik, sederhana, baik, selalu ngertiin suami dan pastinya Salihah, selalu make jilbab panjang di kesehariannya) di balik kesederhanaan-nya ternyata istriku punya bakat bisnis yang luar biasa. 

Foto Gue Waktu Nikah


Ruang Pemotretan Foto Studio Gue

               Di tahun yang sama pada bulan Agustus gue dan istri putuskan ntuk buka usaha Foto Studio dengan modal dari sisa tabungan gue selama jadi PNS, nggak di sangka, nggak di nyana, setelah berjalan 5 bulan ternyata usaha gue maju pesat bahkan gue kagak mampu lagi melayani pelanggan, ahirnya gue ama istri putusin ambil 10 karyawan untuk batu ngurus usaha Foto Studio gue, pokoknya rame banget dah, dalam 1 tahun pertama saja, gue dah bisa bikin rumah, beli motor n mobil dan setiap 6 bulan sekali gue selalu sempatkan pul-kam n’ berlibur ke bali, sambil ngeliat peluang usaha di sana, pokoknya seru dah :))), jadi kesibukan gue sekarang kalo pagi ngajar dan setelah pulang ngajar, gue bersama istri tercinta ngurus usaha Foto Setodio.

Rumah Gue Coe

          Di sela – sela rutinitas gue yang padat, gue iseng nulis sekedar nyalurin hoby, biasa nulis novel, cerpen, puisi dan yang terahir buku yang bertema motivasi hehe, eeee dasar kalo dah waktunya rejeki datang walaupun gue cuma iseng nulis tapi ternyata, ada penerbit yang melirik tulisan gue untuk di terbitkan menjadi buku, senegnya hati nie dan yang lebih membanggakan gue selalu di support oleh istri tercinta, apapun yang gue lakuin selama ntu baik, tepatnya di bulan Maret 2018 buku yang berjudul “Berbisnis di Antara Menjadi Pegawai” yang gue tulis ternyata Best Seeller dan bahkan akan di terbikkan dalam 10 bahasa, hahaha :))) berawal dari iseng tapi bisa GO Internasional, Gue banget. 

 Kapan ya??? Mimpi Gue bisa jadi kenyataan  

Artikel ini di ikut sertakan dalam lomba nulis #MimpiKawancut oleh Komunitas Kancut Keblenger dalam rangka gerakan menulis, untuk merayakan Hari Bloger Nasional pada tanggal 27 Oktober 2013



Ditulis Oleh : Arif Rudiantoro

Arif Rudiantoro Anda sedang membaca artikel tentang #MimpiKawancut #Antara Jadi Pegawai, Bisnis dan Go Internasional. Oleh: Arif Rudiantoro. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran serta Pertanyaan dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. ↓↓↓ Backlink Please ↓↓↓

ARTIKEL TERKAIT:

22 komentar:

  1. Balasan
    1. Hidup, Lagie Ikut Demo buruh ya Sob,,
      Sip Lanjutkan :-d

      Hapus
    2. Iya ini buruh-buruh di perusahaan ane pada demo nih. ~x(

      Hapus
    3. Hio k Sob
      kasih Naik aja Gajinya :-d
      Kan kasian hehehe :)

      Hapus
  2. mas itu foto nikahannya kok cuma tangan doang tho? aku kan waktu itu ada halangan dan gak bisa dateng, jadi nggan tahu gimana wajah istri kamu mas :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hio Bak sory ntu kmaren Tukang fotonya yg Salah :D
      Ooo Wajahnya to? Gimana eeeeeeee dya tu Cantik, manis, sederhana & Banyak Lha
      Kurang lebih Mrip Muka Mbak Malah Cantiknya Hehehe :)

      Hapus
  3. lope-lope blog nya..
    keren mas..

    BalasHapus
  4. Setelah gue koment pasti mimpinya jadi kenyataan mas. Mahaha :)) good luck! :-d

    BalasHapus
  5. semoga aja benar-benar mimpinya heheh

    http://mahasiswa7.blogspot.com/2013/10/kota-pontianak-di-usianya-ke-242-tahun.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hia Makasih ya sob \o/
      langsung Meluncur ^o^

      Hapus
  6. Semua orang pasti punya mimpi, kalo mimpi itu terus diperjuangkan pasti akan terwujud kok,.. percaya aja he he
    nice :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe Thanks Sob :)
      Pepatah Bilang Gantungkan Cita" Mu setinggi langit
      maksih dah kunjung :-d

      Hapus
  7. kapan ya mimpi gua jadi kenyataan? semangat terus, jangan berhenti sampe disitu aja, pasti mimpi bisa jadi kenyataan, yakin deh.

    visit ya http://officialbronis.blogspot.com/2013/10/pacar-ku-oppo-n1.html

    BalasHapus
  8. Wah sukses ya masbro. main-main ke london yee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iye sob
      Entar Kalo Schedule ane kagak padat, Ane main" :D
      Lho Tinggal dy jalan Onde - onde no : 3 to hehe :waaa:

      Hapus
  9. Manusia hanya bisa berdoa dan berusaha, insya allah jika kita tekun menjalani semua pasti mimpi akan terwujud. Amin. tetap semangat ajah mas menggapai mimpi. ciaa ciaa ciaa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap Sob :-d
      Moga terwujud :waaa:
      Makasih dak kunjung :)

      Hapus
  10. mantap2,, moga mimpinya terkabulkan..heheheh

    BalasHapus

"TERIMAKASIH TELAH BERKOMENTAR DI BLOG SEDERHANA INI"