Recent Posts

Rief, seorang yang bermimpi menjadi penulis, yang ingin merubah dunia dengan tulisan! Dari yang aku lihat, dengar, rasa dan pikir lahirlah halaman ini yang sebagian isinya merupakan pengalaman pribadi, Selamat Membaca

Minggu, 21 Desember 2014

Fenomena Jiboobs pada Remaja Muslim

Sumber Gambar di Sini
            Seiring Kemajuan teknologi yang semakin canggih di Ahir – ahir nie, banyak memunculkan hal – hal baru di Masyarakat, khususnya masalah fashion atau gaya berpakain, kalau jaman dulu, orang berpakaian sangat sederhana paling kalau cewek muslim yang penting menutup aurat dah beres!, kalau cowok pakai celana pendek dan kaos oblong dah jadi hehehe, yaaa ntu dulu :))) beda dengan sekarang? makanya muncul Quote “Lain dulu lain sekarang dulu sederhana sekarang modis”.

         Bicara fashion pasti identik dengan cewek, karena cewek biasanya konsumen tertinggi masalah ntu, karena yaaa gitu dheh???, megutamakan penampilan ( berdandan ) dari pada hal yang lain hehe ( Maaf ye cewek ), beda dengan cowok kalau berpenampilan nggak aneh – aneh, justru kalau berpenampilan aneh malah kelainan, bahkan di anggap bencong nanti :))) Ntu Fakta lo sobat blogger, di tulisan gue kali nie, gue ingin menggangkat keganjilan – keganjilan berpakaian cewek muslim yang menurut gue kurang pas kalau di kenakan seorang muslimah sejati, sebelum masuk yang lebih serius :))) Sana gie sobat blogger bikin kopi & siapin camilan dulu biar bacanya enakan hehe.

            Sering kita dengar ahir – ahir nie di sekitar kita, ada istilah baru!, kususnya yang rajin mengikuti trend di jejaring sosial, yang lagi hangat – hangatnya sampai menjadi perbincangan hangat di warung kopi, dan sempat jadi trending Topik di Twitter pada awal 2014. Ntu adalah Jiboobs! Ada yang belum tau apa ntu Jiboobs sobat blogger??? Rief jelasin!, istilah Jiboobs biasanya di gunakan untuk menyudutkan wanita muslim yang mengenakan jilbab :))) lo ! napa menggunakan jilbab kok malah di sudutkan? Bukanya menggunakan jilbab itu menutup aurat dan menutup aurat merupakan perintah dari agama??? Memang betul sobat blogger, tapi??? Ada tapinya? 

            Sebelum menjawab pertanyaan di atas, gue jelasin dulu arti dari Jiboobs, kata Jiboobs merupakan sebuah plesetan yang di ambil dari dua kata dari Ji dan Boobs, Ji adalah singkatan dari Jilbab dan Boobs berasal dari bahasa inggris kalau di artikan dalam bahasa indonesia adalah maaf Payudara, makanya kalau ada remaja muslim yang berjilbab tapi menonjolkan lekuk tubuhnya di sebut Jiboobs.

          Sering kita lihat sehari – hari baik di pasar, terminal, lampu merah atau tempat umum lain. Seorang wanita khususnya yang masih cewek/gadis memakai jilbab, tapi menonjolkan lekuk tubuhnya, biasanya mereka memakai jilbab pendek dan kaos, serta rok yang ketat sehingga menonjolkan sebagian bentuk tubuhnya, ntu yang di sebut Jiboobs, menurut gue ntu kurang baik lo, karena tujuan memakai jilbab kan menutup aurat?, buat apa memakai jilbab kalau masih menonjolkan bentuk tubuhnya, lebih baik di lepas, kan nggakda manfaatnya. 

            Ibaratnya gini deh sobat blogger, misalnya ada seseorang akan bepergian waktu hujan, dia tidak mau kehujanan di jalan, oleh sebab ntu dia memakai mantel / rengkot, tapi mantelnya terbuat dari kain katun, kira – kira bisa melindungi seseorang tersebut dari kehujanan tidak? Pasti jawabannya tidak kan!, karena pakai mantel masih kehujanan, karena bahan mantel terbuat dari kain katun, bukan dari karet, kan nggada gunanya pakai mantel, lebih baik di lepas aja bikin badan berat aja. Tapi ya? Terserah yang ngenjalani lo, gue sebatas mengingatkan aja :))) Berikut nie perintah mengenakan jilbab bagi wanita mukminat di jelaskan dalam Surat Al-Ahzab Ayat 59 Allah SWT Berfirman :

"Hai Nabi katakanlah pada istri – istrimu, anak – anak perempuanmu, dan istri – istri orang Muk’min : ”Hendaknya mereka menggulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenali, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha penganpun lagi maha penyayang”. (Al-Ahzab : 59).

            Ayat di atas merupakan perintah yang sangat jelas kepada wanita - wanita mukminat untuk memakai jilbab, adapun yang di maksud memakai jilbab adalah menutup aurat dengan memanjangkan kain jilbabnya dan memakai baju kurung atau baju yang longgar, tidak kelihatan ketat dan menonjonjolkan lekuk tubuhnya, adapun aurat wanita adalah dari ujung rambut sampai ujung kaki, kecuali muka dan telapak tanggan, tidak seperti trend sekarang memakai jilbab tapi jiboobs.

Nie contoh seseorang yang memakai Jiboobs

Sumber Gambar di Sini

Sumber Gambar di Sini

Sumber Gambar di Sini

Nie contoh Seseorang yang menggenakan Jilbab



Sumber Gambar di Sini

Sumber Gambar di Sini

Sumber Gambar di Sini

           Kira – kira menurut sobat Blogger mana yang lebih sopan yang memakai Jiboobs atau jilbab??? Jawabannya ada pada hati kecil masing – masing :))) gue di sini bukan mau men-judge seorang wanita lo!!!, tapi sebatas saling mengingatkan, bukankah sesama muslim adalah saudara, dan sesama saudara harus saling mengingatkan, bila ada saudaranya yang salah??? Hemmm, sekian ya sobat blogger tulisan gue, kalau ada salah kata mohon di koreksi !!! Sekali lagi gue minta maaf yang sebesar – besarnya bila mana ada yang tersinggung dengan postingan nie, khususnya yang berjenis kelamin cewek, sekian ye.

#Edisi Catatan Ahir Tahun :) Follow twitter Gue dong @Rief_oneal, siapa tau jadi sahabat :)

 


Ditulis Oleh : Arif Rudiantoro

Arif Rudiantoro Anda sedang membaca artikel tentang Fenomena Jiboobs pada Remaja Muslim. Oleh: Arif Rudiantoro. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran serta Pertanyaan dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. ↓↓↓ Backlink Please ↓↓↓

ARTIKEL TERKAIT:

24 komentar:

  1. saya tau istilah jilboob ini sudah dari tahun 2013. Baru ramai sekitar agustus 2014. Hehehehe.. masak ditempat ente baru booming gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hio k? Gan, Berarti Gue yg malah Ketinggalan beritanie !!! kwkekwkekw
      Biasa gan Gue di Papua, Singnal naik-turun =D

      Hapus
    2. sama dong kyk nama blog saya

      Hapus
  2. jangan pakai jilbab kalau pakaiannya ketat,

    iya sih ini udah lama beritanya, heheh pissss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuuuuul :)

      napa Nggak kasih tau gue kalau dah tau beritanya lama!
      ih Agan nie, Kwkekwke

      Hapus
  3. Balasan
    1. Ntu Sloganya Pak BY ya :)
      mantan Presiden Kita =D

      Hapus
  4. Ya yang paling sopan mengunakan jilbab syari yang kayak ibu2 diatas tuh :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beeetul,
      yg penting mengikuti perintah agama,,,
      Pasti ada manfaatnya & membawa kebaikan :)

      Hapus
  5. Nikmatin aja dah, selagi itu cewek orang, hehehe #KomentarSetan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkekwkekwkek,,,
      We Gan Ntu Comentar Sesat namanya =D
      Thanks dah Kunjung =D LOL

      Hapus
  6. Jujur walaupun agama gue bukan Muslim, tapi gue berpendapat Jilboobs itu sama seperti tidak memakai jilbab, dan gue tentunya akan lebih menghargai jika berbicara dengan teman yang memakai jilbab, bukan jilboobs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntu lha sob Mkanya Gue bikin Postingan nie,,,
      Makasih ya atas apresiasinya :)
      walaupun bkan Muslim :)

      Hapus
  7. Ini fenomena yang trend banget beberapa bulan yang lalu, ya kalo lagi engga melihat langsung mah kita komen mending ga usah pake jilbab sekalian dari pada pake jilbab tapi nampak..

    tapi kalo posisinya lagi ngeliat langsung ya apa boleh buat. diliat dosa engga diliat juga mubazir.. mubazir = dosa juga.. yaudah akhirnya diem sambil ngeliatin wkwk :D

    Kunjungan pertama disini ... salam blogger :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkekwkekwke Comen Sesat nie =D
      Nie nmanya nggak da Rumput, Daun pun jadi ???

      Ok Gan Salam balik ?
      Thaks ya dah Kunjung :)

      Hapus
    2. wahaha engga sesaat sob, masalahnya kalo ada pemandangan kaya gitu cuman sesaat sob wkwkwk... =D

      Sama-sama bang :D

      Hapus
    3. Kwkekwke Boleh" Sob Kalau Gitu :)

      Hapus
  8. Balasan
    1. Napa Nggak kuat adek :)
      Ngak kuat pingin make Jiboobs ye, =D kwkekwkkekwkew
      Mkasih adek dah kunjung :)

      baru atu yg cwek Comen,,,,
      Pada hal Postingan dah 2 minggu, ingin denger pendapatnye :)

      Hapus
  9. untuk menjadi lebih baik itu butuh proses,begitu juga dalam berjilbab :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok ok Sob Selamat Ber-metamorfosis hehe

      Hapus
  10. Ya itulah ketika manusia diperbudak fashion alhasil menggerus ajaran agama dan norma. Rief gue mau nyari foto Jilboobs yang non sensor dulu yah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tu Lhaaaa
      Kwkekwkekw Modus ye bang,
      Jangan ah nar si empunya foto Ngambek =D LOL

      Hapus
  11. Geli-geli gimana gitusih kalau ngelihat jilboobs wkwkwkwk.

    BalasHapus

"TERIMAKASIH TELAH BERKOMENTAR DI BLOG SEDERHANA INI"